Cara Kirim Pulsa Indosat

Cara Kirim Pulsa Indosat

Penyedia jasa telekomunikasi serta jaringan yang ada di Indonesia, pada dasarnya sebagian besar bukan milik negara. Bisa juga disebut dengan non-BUMN. Berawal dari tahun 1967, lalu berlanjut hingga saat ini. PT Indosat Tbk berhasil mempertahankan eksistensinya. Kamu, dapat berbagi pulsa, hingga kuota data ke kerabat dekat. Berikut, cara kirim pulsa Indosat.

Saham yang dimiliki oleh ISAT pada tanggal 14 Januari, 2022. Mencapai volume 41.624. Harga penawaran awalnya, berada di angka IDR 6.075 dengan peringkat kapitalis pasar di perusahaan terkait menduduki nomor 2 dari 7. Kalau diperhitungkan secara keseluruhan, maka peringkatnya ada di urutan 31 dari 769. Persentase afiliasi anak perusahaannya 100%.

Berlaku untuk Indosat Singapore Pte Ltd. Data tersebut, menunjukkan kalau perkembangan pasar saham yang dimiliki oleh Isnsat cukup bagus. Sayangnya, setelah sempat diambil alih oleh negara. Aset tersebut dijual saat masa kepemerintahan presiden Megawati Soekarnoputri. Akhirnya, pemegang saham terbesar, beralih ke STT Communication Ltd milik Singapura.

Cara Kirim Pulsa Indosat

Cara Kirim Pulsa Indosat
Kirim Pulsa Indosat

Cara Kirim Pulsa Indosat ke Indosat

Indosat menawarkan kemudahan kepada para penggunanya untuk melakukan pembayaran via e-wallet ataupun gerai retail. Contohnya, Alfamidi, Alfamart, Indomaret, dan lainnya. Kalian, yang hobi main TikTok, dijamin tetap bisa online. Karena, provider ini memberikan ekstra kuota khusus hingga 10 GB. Kamu, juga dapat bayar tagihan melalui aplikasi MyIM3. Coba!

Cara kirim pulsa Indosat ke Indosat, lebih praktis lewat aplikasi saja. Tidak hanya pulsa, data internet juga bisa. Mau beli produk paket Prime sesuai kebutuhan harianmu? Gampang! Ada Prime 70 dengan bonus kuota aplikasi hingga 5 GB, nelpon ke sesama operator selama 5000 menit. Bebas komunikasi ke seluruh provider 10 menit. Gratis sosmed & e-commerce pilihan.

Related  Cara Kirim Paket Lewat JNE

1. Via Telepon

Kalian yang ingin mengirimkan pulsa ke kerabat dekat, tapi terhalang oleh perangkat. Tenang, ada solusinya. Kirimnya, bisa via telepon. Tidak harus mengaktifkan mobile data, atau harus memiliki kemampuan OS/iOS terbaru. Ponsel lamamu, masih sangat berguna loh… Dial in sekarang, untuk berbagi keceriaan bersama orang terkasih. Komunikasi lancar. No worry!

  • Masuk ke laman panggilan (berlaku untuk pelanggan IM# Ooredoo, Matrix, dan Mentari Ooredoo)
  • Ketik *123*151# > Dial atau Panggil
  • Ketikkan angka 1 > Send untuk melanjutkan cara kirim pulsa Indosat
  • Ketik nomor ponsel tujuan kalian (penerima pulsa)
  • Masukkan jumlah nominal pulsa yang akan Kamu kirimkan > Send atau kirim.
  • Tekan tombol memanggil atau Call > ikuti langkah berikutnya sesuai dengan pemberitahuan yang ada di ponsel

Pengirim tidak perlu khawatir terkena biaya konsumsi lainnya. Soalnya, selain gratis kirim ke sesama, bebas dari potongan kuota data internet harian juga. Jadi semakin seru deh.. ngobrol bareng teman atau saudaramu. Tanpa buffering, karena tidak terkendala oleh jaringan internet. Malas menggunakan metode ini? masih ada cara lainnya lagi. Simak di bawah ini!

2. Kirim Melalui SMS

Berikan bantuan berupa pulsa, terutama ke orang tua atau lainnya yang sedang membutuhkan. Kirim secepatnya tanpa perlu menunggu hingga berhari-hari atau berjam-jam. Pastikan juga Kamu memiliki jumlah pulsa yang cukup. Supaya, transaksinya dapat berlangsung dengan cepat tanpa kendala apapun. Transfer mulai dari Rp 2.000,- hingga Rp  200.000,- per harinya.

  • Masuk ke menu SMS melalui ponsel
  • Ketikkan SMS untuk kirim pulsanya, dengan format berikut ini: TRANSFERPULSA_Nomor Tujuan_Nominal Pulsa
  • Kirim ke nomor 151 > Send/OK
  • Tunggu beberapa saat, setelah muncul SMS balasan berupa konfirmasi transaksi > tekan OKE.
Related  Cara Aktifkan Nomor Indosat yang Sudah Mati/Hangus/Terblokir

Ada beberapa ketentuan yang harus kalian ketahui sebagai pihak pengirim, sebelum mulai melakukan transfer pulsa ke sesama pengguna Indosat. Kamu wajib memiliki saldo pulsa sisa sebesar Rp 5.000,- setelah melakukan proses pengiriman. Besar biaya yang dikenakan bagi pihak yang mengirim pulsa, kurang lebih sekitar Rp 600,-/transfer. Masih masa aktif.

3. Transfer Lewat Aplikasi LinkAja

Dompet digital atau lebih sering dikenal dengan sebutan e-wallet, memang pantas digunakan di era teknologi seperti saat ini. Pengguna Indosat dapat mengirim pulsa kemanapun, tanpa harus download aplikasi MyIM3. Bisa langsung gunakan saldo yang terdapat di LinkAja. Beli pulsanya, dan dapatkan berbagai promo/voucher menarik dari perusahaan. Coba deh!

  • Masuk ke aplikasi LinkAja (jangan lupa untuk registrasi data diri terlebih dahulu)
  • Pilih menu “Pulsa/Data” di halaman utama
  • Ketik nomor ponsel yang akan kalian isikan pulsa, atau data internet
  • Klik menu “Pulsa” untuk melanjutkan cara kirim pulsa Indosat
  • Perhatikan detail transaksinya, setelah muncul notifikasi transfer kalian berhasil.

Cara Kirim Pulsa Indosat ke Telkomsel

Selain dari ketiga metode yang telah disebutkan di atas. Kalian sebagai pengguna setia dari provider Indosat, bisa lakukan transfer pulsa ke operator lain. Umumnya, kalau kirim beda kartu ada yang namanya aplikasi pihak ketiga. Nah, aplikasi tersebut nantinya berperan untuk membantu para user Indosat agar dapat berbagi tidak hanya ke sesama. Melainkan, ke semua.

Cara kirim pulsa Indosat ke Telkomsel, memang cukup menarik perhatian. Pasalnya, banyak sekali yang berasumsi kalau kirim beda operator itu sulit. Apakah demikian? Ternyata tidak. Kamu hanya perlu mengetahui triknya saja. Kemudian, tara…pulsa yang akan kalian bagikan ke pengguna sim card Telkomsel ini, akan langsung masuk ke nomor penerima. Simple!

  • Buka menu Pesan atau Message > buat pesan baru (new message)
  • Masukkkan format isi pesannya, sebagai berikut: TRANSFERPULSA(spasi)Nomor Tujuan(spasi)Nominal Pulsa. Misalnya saja, TRANSFERPULSA 08132463846584 5000
  • Tunggu sampai kalian mendapatkan SMS balasan dari operator.
Related  6 Cara Cek Kuota Paket Yellow Im3 yang Paling Baru

Indosat yang sudah beroperasi sejak tahun 1967, berhasil mengumpulkan banyak pengguna hingga mampu menduduki sebagai perusahaan layanan komunikasi berpengaruh di Indonesia. Bahkan, sebelum sempat dijual saat masa presiden Megawati. Ada pakar yang menyatakan, kalau di kemudian hari PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk. layak dijuluki sebagai telur emas.

Faktanya, setelah melakukan merger antara Indosat dengan H3I di tanggal 16 September. Hal yang menarik perhatian adalah jumlah saham yang meningkat. Tepat di tanggal 31 Desember, PPA (Perusahaan Pengelola Aset) menginformasikan bahwa sebesar 14,29% saham yang dimiliki oleh Ooredoo Asia Pte Ltd. Kemudian, sisanya yakni 65% milik masyarakat luas.

Berlanjut lagi, di bulan Januari tanggal 4, tahun 2021. Kepemilikan atas saham dari Ooredoo Asia Pte Ltd, mengalami kemerosatan dari persentase 65% berubah menjadi 43,81%. Begitu pula yang dirasakan oleh PPA Investasi Efek. Angka 14,29% terjun ke 9,63%. Sedangkan, PT Tiga Telekomunikasi Indonesia SA1 memegang 10,77%. Diikuti lainnya, sebesar 21,65%.

Setelah lonjakan penurunan yang terjadi tersebut, tepat di tanggal 5 Januari, 2021. Hutchison Asia Telecomunications Limited, yang memiliki nilai saham 21,65% memutuskan untuk beralih ke Ooredoo Asia. Alhasil, saham yang dimiliki olehnya menjadi semakin meningkat. Awalnya, hanya 21,65% berubah hingga 65,64%. Kesepakatan dicapai, dengan nilai tinggi.

Akuisisi mencapai nominal 11,73 Triliun. Transaksi melalui uang tunai, disetorkan sebesar US$ 387 juta. Lalu, nantinya masing-masing pihak akan mendapatkan 50% saham dari Ooredoo Asia. Pengumuman jumlah tersebut, dilontarkan oleh BEI atau Bursa Efek Indonesia. Memasuki tanggal 4 Januari 2022, perusahaan setidaknya memiliki saham 43,81%.

Sekian pembahasan mengenai cara kirim pulsa Indosat. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Love yourself and enjoy your day. Bye!

error:
Scroll to Top