Cara Memasukan Voucher Indosat

Cara Memasukan Voucher Indosat

Pulsa maupun kuota sudah menjadi kebutuhan pokok pada jaman sekarang, di era modern ini seluruh proses komunikasi sudah secara digital menggunakan internet. Jadi jika paket data habis tentunya komunikasi juga akan terputus. Trend menggunakan voucher sebagai media isi ulang memang terus berkembang, meskipun sudah banyak media pengisian tapi voucher masih tetap jadi pilihan karena bisa ditemukan dimana saja dan sudah terjamin keamanannya. Demikian juga dengan pelanggan Indosat yang tentunya tidak asing dengan cara memasukan voucher Indosat.

Perlu kamu ketahui bahwa paket yang diberikan indosat tidak cuma 1 jenis aja loh ternya ada 3 jenis indosat yang bia kalian beli melalui pulsa maupun melalui voucher indosat. Berikut 3 jenis paket indosat.

Paket Data Unlimited

Paket data unlimited indosat ooredoo ini merupakan paket terbaik yang di suakai oleh karalangan remaja, karena paket ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan layanan akses sepuasnya ke berbagai aplikasi yang banyak di gunakan jaman sekarang.

Seperti Instagram, youtube, chat, dan sosial media yang tidak mempunya batasan waktu 24 jam. Enaknya lagi kuota unlimited ini bisa digunakan di berbagai jaringan seperti 2G, 3G, hingga 4G. Tidak cuma unlimite kuota internet, namun kamu juga mendapatkan unlimited nelfon dan juga sms.

Paket Data Freedom Combo

Keunggulan paket freedom combo indosat ini yaitu kamu bisa terus gunakan pada bulan berikutnya selama 1 tahun kedepan. Kerennya paket freedom combo ini kamu bisa bebas akses sosial media tangpa mengurangi kuota alias tidak di hitung ke dalam jatah kuota internet. Aplikasi sosial media seperti Facebppk, Whatsapp, Facebook Messenger, Twitter bahkan juga Grab.

Related  Cara Memasukan Voucher Paket Telkomsel Update Januari 2024

Paket Data Yellow

Terdapat semboyan dengan internet gesit harga irit begitulah kata keren yang di katakan oleh indosat untuk menggait pelanggannya. Paket yellow ini menwarkan harga dengan semurah-murahnya. Mulai dari 1000 rupiah kamu sudah bisa menikmati 1Gb untuk jangka 1 hari. Banyak pilihan sebenarnya, misal jangka waktunya itu 3 hari dan 10 hari dan ini tentu dengan harga yang berbeda.

Nah dari ke 3 jenis paket data indosat ini, kamu bisa membelinya melalui pulsa ataupun voucher yang bisa kamu dapatkan di outlet terdekatmu.

Cara Memasukan Voucher Indosat

Cara Memasukan Voucher Indosat
Memasukan Voucher Indosat

Karena memang indosat memberikan kemudahan untuk penggunanya melakukan isi ulang, maka kamu bisa menggunakan provider indosat sebagai salah satu pilihan providermu. Kamu bisa menggunakan kapan saja dan dapat melakukan cara isi voucher pulsa indosat maupun paket datanya.

Masalah voucher indosat tidak masuk memang sering dihadapi oleh kebanyakan orang, karena itu dalam memasukan voucher perlu berhati-hati supaya tidak terjadi kesalahan. Kode voucher indosat memili 14 kode unik yang akan kamu gunakan nantinya, 14 kode unik ini akan muncul jika digosok terlebih dahulu.

Lapisan yang harus di gosok mampu melindungi keamanan voucher indosat sehingga tak sembarang orang dapat memasukan kodenya. Namun ternyata masih banyak yang masih bingun bagaimana cara memasukan voucher indosat, padahal bisa dibilang bahwa caranya itu cukup mudah dan praktis. Karena itu kamu bisa simak langkah-langkah dibawah ini supaya kamu tidak kebingungan dan bisa memasukan voucher indosat dengan mudah.

Cara Memasukan Voucher Indosat Melalui Kode Dial

Untuk melakukan pengisian data internet menggunakna voucher, tentunya kamu harus mempunyai voucher indosat terlebih dahulu. Cara yang pertama ini bisa dikatakan cara yang paling mudah digunakan. Simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, siapkan voucher data terlebih dahulu, kamu bisa membeli voucher indosat di outlet terdekat. Vouchernya bebas bisa yang voucher data unlimited atau pun yang lain
  • Jika sudah mendapatkan voucher, kamu bisa langsung untuk menggosok vouchernya hingga muncul 14 digit kode voucher indosatnya. Kode voucher tersebut yang akan digunakan untuk memasukan data.
  • Kemudian buka hp kamu dan buka aplikasi Telepon. Masukan kode *556*kode 14 digit# lalu tekan tombol Panggil. Misalnya *556*12345678901234#
  • Tunggu hingga beberapa saat sampai kamu mendapatkan sms dari indosat yang akan menginfokan bahwa pengisian paket data kamu telah sukses ditambahkan.
Related  3+ Cara Beralih dari Pascabayar ke Prabayar Indosat yang Benar

Begitulah cara memasukan voucher indosat elalui kode dial. Adapun cara berikutnya yaitu melalui aplikasi My im3. Bagaimana caranya? Berikut cara memasukan voucher indosat melalui aplikasi My IM3.

Cara Memasukan Voucher Indosat Melalui Aplikasi My IM3

Kamu juga bisa emmanfaatkan fasilitas pengisian pada aplikasi ini. Cara ini bisa dilakukan jika kamu dusah mendaftarkan nomor kartu kamu pada aplikasinya. Indosat memliki aplikasi My IM3 itu sangat berguna sekal, tidak cuma untuk mengechek harga paket data ataupun kuota, diaplikasi My IM3 ini bisa juga untuk memasukan voucher kuota.

  • Pertama seperti biasanya, kamu harus menyiapkan voucher datanya untuk mendapatkan nomor kode voucher yang akan digunakan untuk memasukan paket data.
  • Kemudian kamu bisa buka hp dan buka aplikasi My IM3. Pastikan kamu sudah memiliki aplikasi ini dan sudah mendaftarkannya, jika kamu belum mempunyai aplikasi My IM3 ini kamu bisa mendownload dan menginstall melalui PlayStore buat pengguna andorid dan AppStore untuk pengguna iPhone.
  • Setelah itu kamu bisa melakukan login buat yang pertama kali mengunduh My IM3 dan menggunakan aplikasinya
  • Kemudian jika kamu sudah login dan sudah berada di halaman utama, kamu bisa langsung cari menu Masukan Vouher dan kemudian bisa memasukan kode 14 digit yang ada di voucher tersebut
  • Selesai.

Cara Memasukan Voucher Indosat Melalui Scan QR Code

Nah cara ini memang jarang diketahui oleh para pengguna, namun cara ini cukup unik kok karena kamu bisa scan kode voucher indosat secara langsung jadi ga perlu untuk mengetikknya. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama kamu bisa buka aplikasi My Im3.
  • Kemudian jika sudah muncul beranda, kamu bisa masuk ke Isi Ulang.
  • Pada bagian isi ulang tersebut kamu bisa memasukan nomor kalian atau kamu bisa copy paste dari kontak kamu.
  • Selanjutnya kamu bisa menekan Pindai/Memasukan Voucher pada bagian bawah.
  • Lalu kamu bisa tap icon Scan QR Code di sebelah kolom kode voucher.
  • Setelah itu kamu bisa arahkan kamera ke 14 digit kode voucher.
  • Scan akan otomatis dilakukan dan kamu bisa tap Lanjutkan.
  • Nah tunggu persekian detik maka kuota maupun pulsa kamu bisa terisi secara otomatis.
Related  4+ Cara Cek Nomor M3 (Indosat) yang Baru Update Januari 2024

Video Cara Memasukan Voucher Indosat

Demikianlah tentang cara memasukan voucher indosat yang bisa kamu lakukan dengan beberapa cara diatas. Kamu bisa menggunakan cara yang 1 atau dengan cara yang ke 2 atau jika ingin yang simple pake cara yang ke 3. Nah dari cara-cara tersebut bisa dibilang tidak ada yang rumit dan semua orang pasti bisa. Kamu bisa menggunakan salah satu cara diatas dengan sesuai kebutuhan dan keinginan kamu ya.

Sekiranya seperti tu ya gais, semoga artikel ini membantu teman-teman semua. Terima kasih.

Rekomendasi Editor:

error:
Scroll to Top