Cara Memperbarui WA GB

Cara Memperbarui WA GB

Jika kamu merupakan pengguna WhatsApp GB tentu penting rasanya untuk mengetahui cara memperbarui WA GB. Karena jika aplikasi WhatsApp GB tidak kamu perbarui kamu tidak akan bisa menggunakan aplikasi tersebut secara optimal.

Mungkin tidak semua orang suka menggunakan aplikasi WhatsApp original dan malah memilih untuk menggunakan aplikasi WhatsApp GB. WhatsApp GB sendiri merupakan WhatsApp Mod atau WhatsApp Modifikasi yang dilakukan oelh pihak ketiga.

Aplikasi WhastApp GB ini menawarkan lebih banyak fitur dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp original. Ada beberapa fitur yang mungkin akan kamu sukai jika menggunakan aplikasi WhatsApp GB ini. Karena itulah sebagian orang lebih memilih untuk menggunakan WhatsApp GB dibandingkan WhatsApp original.

Yang perlu kamu tahu karena aplikasi WhatsApp GB ini tidak seaman jika kamu menggunakan aplikasi WhatsApp original karena seperti yang kamu tahu bahwa aplikasi WA GB adalah modifikasi dari WA oroginal. Namun meskupun seperti itu masih banyak 0rang yang menggunakan aplikasi ini karena fitur-fiturnya yang lebih menarik.

Apabila aplikasi WhatsApp GB yang kamu gunakan sudah kadaluarsa atau versinya terlalu lama maka, kamu tidak akan bisa masuk ke aplikasi WA GB ini, jika sudah seperti itu tentu akan menggangu aktifikas komunikasi kamu dengan teman atau kontak kamu yang lain. Jadi supaya kamu tetap bisa menggunakan aplikasi ini seperti biasa dan lebih optimal lagi kamu perlu memperbarui aplikasi WhatsApp GB ke versi yang lebih baru.

Cara memperbarui WA GB dari versi lama ke versi baru juga cenderung mudah untuk kamu lakukan sendiri. Ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk melakukan pembaruan pada aplikasi ini.

Apa Itu WA GB ?

Sebelum melangkah ke pembahasan utama sekarang kamu harus tahu terlebih dahulu mengenai pengertian dari WhatsApp GB. Untuk kamu yang belum tahu WA GB itu apa, WhatsApp GB adalah salah satu aplikasi WhatsApp modifikasi dari pihak ketiga yang memiliki tampilan dan cara kerja yang tidak jauh berbeda dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp versi original.

Related  Cara Membuka Blokir WhatsApp

Fitur-Fitur dari WA GB 

Selanjutnya setelah kamu mengetahui pengertian dari WA GB kamu juga perlu mengetahui fitur-fitur yang terdapat didalam aplikasi WhatsApp GB. Seperti yang kita tahu bahwa salah satu alasan kenapa sebagain orang memilih menggunakan WhatsApp GB dibandingkan dengan WhatsApp original adalah karena adanaya fitur-fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini.

Berikut fitur-fitur dari WA GB yang akan kamu temui jika kamu menggunakan aplikasi tersebut :

1. Fitur Anti Banned

Fitur pertama dari aplikasi WhatsApp GB adalah anti banned, karena semua aplikasi yang menggunakan versi Mod atau Modifikasi tentu perlu lebih memperhatikan keamanannya. Oleh sebab itu aplikasi WhatsApp GB ini menawarkan fitur unggulannya yaitu fitur anti banned. Akan tetapi meskipun sudah ada fitur ini kamu sebagai pengguna masih tetap harus berhati-hati.

2. Fitur Anti Pesan Terhapus

Fitur selanjutnya yang tentunya banyak diminati oleh pengguna WhatsApp GB adalah fitur anti pesan terhapus, dimana fungsi fitur ini adalah semua pesan yang masuk ke aplikasi ini atau pesan yang dikirim ke nomor kamu bisa kamu buka dan kamu baca walaupun sudah dihapus oleh pengirim pesan tersebut. Cukup menarik bukan ? kamu jadi tidak perlu penasaran lagi jika ada pesan telah dihapus.

3. Fitur Kirim Pesan Otomatis

Berikutnya kamu juga bisa mendapatkan fitur kirim pesan otomatis pada aplikasi WhatsApp GB ini. Jika kamu ingin menggunakan fitur ini kamu perlu mengatur jadwal kirim pesan terlebih dahulu, jika sudah maka pesan yang ingin kamu kirim otomatis akan bisa terkirim sesuai dengan jadwal yang sudah kamu atur sebelumnya. Fitur ini bisa membuat kamu lebih efisien waktu.

4. Fitur Banyak Tema 

Selanjutnya ini juga salah satu fitur yang diminati oleh pengguna WhastApp GB yaitu fitur tema, di aplikasi ini ada banyak sekali tema yang bisa kamu gunakan pada tampilan WhatsApp milikmu supaya kamu tidak bosan jika tema-temanya monoton seperti itu terus. Jadi kamu bisa memilih tema manapun yang kamu inginkan dengan beragam warna dan tentunya WhatsApp kamu akan lebih menarik.

Related  Cara Kirim Aplikasi Lewat WA

Cara Memperbarui WA GB

Cara Memperbarui WA GB
Cara Memperbarui WA GB

Seperti halnya aplikasi WhatsApp original aplikasi WA GB juga akan terus melakukan pembaruan apliaksi dan jika kamu tidak melakukan pembaruan akan berakibat kamu tidak bisa lagi membuka aplikasi WhastApp GB. Untuk itu kamu perlu melakukan pembaruan pada aplikasi WA GB.

Cara memperbarui WA GB juga cukup mudah, kamu bisa memperbarui WA GB yang ada dihandphone kamu maupun memperbarui aplikasi WA GB yang kamu gunakan dilaptop atau PC kamu. Berikut ini akan dibahas beberapa cara untuk memperbarui WA GB, simak penjelasannya :

1. Cara Memperbarui WA GB Lewat Menu Setting (Pengaturan)

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk memperbarui aplikasi WhatsApp GB adalah memperbarui melalui menu Setting (Pengaturan), berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti :

  • Pertama buka handphone kamu dan masuk ke aplikasi WA GB.
  • Jika sudah buka menu Setting (Pengaturan).
  • Setelah itu tekan ikon titik tiga pada bagian sudut kanan atas dan tekan GB Setting (GB Pengaturan).
  • Selanjutnya tekan opsi Periksa Pembaharuan.
  • Lalu kamu bisa menekan Download untuk bisa memperoleh WhatsApp GB versi terbaru.
  • Kamu akan dialihkan ke halaman browser dan disitu pilih file WhatsApp GB versi terbaru.
  • Berikutnya pilih ekstensi file exe atau apk, lalu tekan WA GB versi terbaru.
  • Dan tunggu hingga proses mengunduh selesai.
  • Jika proses mengunduh sudah selesai kamu bisa membuka folder download.
  • Kemudian tekan berkas exe atau apk yang kamu pilih tadi dan tekan install.
  • Jika proses install sudah selesai kamu bisa membuka aplikasi WA GB terbaru kamu.
  • Selesai.

2. Cara Memperbarui WA GB Dengan Menginstall Ulang

Cara pertama yang bisa kamu coba gunakan untuk melakukan pembaruan WA GB adalah melakukan install ulang aplikasi WhatsApp GB milik kamu. Namun walaupun melakukan install ulang kamu tidak perlu menghapus aplikasi WhatsApp GB yang sudah ada di hanphone kamu. Berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama buka handphone kamu terlebih dahulu dan buka browser.
  • Setelah itu cari WA GB versi terbaru dikolom pencarian. Atau, langsung kunjungi https://file.aiccon.id/gb-whatsapp.
  • Jika sudah pilih versi WA GB yang terbaru, kemudian klik tombol Download.
  • Kemudian tunggu hingga proses mengunduh selesai.
  • Lalu kamu bisa melakukan install pada aplikasi WA GB yang sudah kamu unduh tadi.
  • Berikutnya buka aplikasi WA GB dan tekan OK jika ada peringatan yang muncul.
  • Selanjutnya kamu bisa membuka menu Setting (Pengaturan) pada handphone kamu.
  • Lalu masuk ke opsi Keamanan dan Privasi.
  • Jika sudah centang atau aktifkan opsi Izin dari sumber ini.
  • Berikutnya tekan install.
  • Lalu tunggu hingga proses install selesai.
  • Selesai.
Related  Cara Membuat Emoji di WA yang Benar

3. Cara Memperbarui WA GB for Laptop/PC

Berikutnya selain untuk handphone, WA GB for laptop/PC yang kamu gunakan juga perlu diperbarui ke versi terbaru. Jika kamu menggunakan WA GB for PC dan ingin memperbaruinya ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Pertama buka browser pada laptop/PC kamu.
  • Selanjutnya ketik WhatsApp GB for PC versi terbaru.
  • Jika sudah kamu bisa memilih file yang paling terbaru.
  • Kemudian tekan download.
  • Lalu tunggu hingga proses download selesai, dan install aplikasi tersebut.
  • Selesai.

Itulah beberapa cara memperbarui WA GB yang bisa kamu coba. Untuk bisa terus menggunakan aplikasi WhatsApp GB kamu perlu melakukan pembaruan aplikasi, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top