Cara Memperbarui Instagram

Cara Memperbarui Instagram

Salah satu aplikasi yang saat ini banyak diminati oleh masyarakat adalah aplikasi Instagram. Banyak fitur yang bisa kamu dapatkan saat menggunakan Instagram seperti untuk memposting foto, video, reels, Instastory dan masih banyak lagi. Untuk bisa menggunakan aplikasi Instagram secara lebih optimal lagi kamu perlu mengetahui cara memperbarui Instagram.

Kamu bisa melakukan banyak hal dengan menggunakan aplikasi Intagram ini seperti memposting foto-foto atau video kamu untuk dibagikan ke pengguna Instagram lainnya, khususnya untuk followers akun Instagram kamu.

Seperti halnya aplikasi media sosial lainnya selain berfungsi untuk memposting foto, ataupun video kamu juga bisa saling mengirim pesan, melakukan video call, dan melakukan live di Instagram.

Instagram banyak digunakan oleh berbagai kalangan, baik masyarakat umum atau untuk tujuan bisnis seperti mempromosikan produk yang dijual oleh para pebisnis yang menggunakan Instagram sebagai media untuk melakukan pemasaran.

Seperti halnya aplikasi media sosial lainnya yang terus memperbarui aplikasinya untuk bisa memberikan fitur-fitur tambahan agar semakin menarik untuk masyarakat untuk menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut. Instagram juga terus melakukan pembaruan aplikasi dengan fitur-fitur tambahan, perbaikan-perbaikan seperti perbaikan performa aplikasi, peningkatan keamanan dan lain sebagainya.

Dengan melakukan pembaruan versi aplikasi Instagram yang kamu sedang gunakan sekarang, kamu bisa mengakses fitur-fitur baru ataupun perbaikan-perbaikan yang telah dilakukan oleh pihak Instagram pada aplikasinya.

Cara Memperbarui Instagram

Cara Memperbarui Instagram
Cara Memperbarui Instagram

Pada pembahasan artikel kali ini, akan dibahas mengenai cara memperbarui Instagram. Artikel ini tepat untuk kamu yang ingin melakukan pembaruan pada aplikasi Instagram yang sedang kamu gunakan sekarang.

Ada banyak cara yang bisa kamu pilih saat hendak memperbarui aplikasi Instagram. Kamu bisa memilih cara yang paling mudah untuk kamu coba lakukan sendiri. Jika kamu masih belum tahu cara memperbarui Instagram, simak terus artikel ini sampai selesai !.

Related  Cara Memperbanyak Like di Instagram

1. Cara Memperbarui Instagram Dengan Google Play Store

Pertama kamu bisa langsung menggunakan Google Play Store untuk melakukan pembaruan pada aplikasi Instagram kamu. Google Play Store yang biasanya kamu gunakan untuk mengunduh aplikasi baru juga bisa kamu gunakan sebagai sarana untuk memperbarui aplikasi-aplikasi yang ada di handphone kamu termasuk aplikasi Instagram.

Untuk melakukan pembaruan Instagram melalui Google Play Store ada dua cara yang bisa kamu coba, cara pertama yaitu :

  • Pertama kamu harus membuka aplikasi Google Play Store di handphone kamu terlebih dahulu.
  • Setelah itu kamu bisa mengetik kata Instagram di kolom pencarian aplikasi Google Play Store ini.
  • Selanjutnya akan muncul aplikasi Instagram pada tampilan layar.
  • Apabila sudah ada aplikasi Instagram versi terbaru maka akan ada tombol Update (Perbarui).
  • Kemudian kamu bisa menekan tombol Update (Perbarui) tersebut untuk mengunduh versi terbaru dari aplikasi Instagram.
  • Tunggu hingga proses memperbarui dan menginstall selesai. Maka aplikasi Instagram di handphone kamu secara otomatis sudah diperbarui.
  • Selesai kamu bisa langsung membuka aplikasi tersebut untuk menggunakan fitur-fiturnya.

Sedangkan cara kedua untuk memperbarui Instagram melalui Google Play Store adalah sebagai berikut ini :

  • Pertama buka aplikasi Google Play Store di handphone kamu.
  • Jika sudah tekan ikon garis tiga.
  • Kemudian akan muncul daftar menu yang ada di Google Play Store, kamu bisa memilih opsi Aplikasi dan Game Saya.
  • Lalu cari aplikasi Instagram dalam daftar aplikasi dihandphone kamu itu, jika sudah kamu bisa menekan tombol Update (Perbarui).
  • Kamu harus menunggu hingga proses update dan install selesai setelah itu aplikasi Instagram kamu secara otomatis akan berubah ke versi terbaru.
  • Selesai.

Itulah cara pertama untuk melakukan pembaruan aplikasi Instagram yaitu dengan menggunakan aplikasi Google Play Store, diantara kedua cara diatas yang sama-sama menggunakan aplikasi Google Play Store kamu bisa memilih mana yang lebih praktis.

Related  Cara Agar Tidak Ketahuan Online Di Instagram: 2 Trik Rahasia!

2. Cara Memperbarui Instagram Secara Otomatis

Cara kedua adalah melakukan pembaruan Instagram secara otomatis. Karena aplikasi Instagram terus melakukan pembaruan dan pengembangan aplikasi maka kamu harus mengecek secara berkala apakah sudah muncul update aplikasi Instagram atau belum.

Jika kamu merasa melakukan pengecekan berkala untuk update aplikasi cukup merepotkan kamu bisa mengatur agar handphone kamu bisa melakukan pembaruan aplikasi Instagram secara otomatis. Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk mengatur pembaruan aplikasi Instagram secara otomatis :

  • Pertama kamu harus membuka aplikasi Google Play Store di handphone kamu.
  • Kemudian kamu bisa menekan ikon garis tiga pada aplikasi tersebut. Atau untuk Google Play versi terbaru kamu bisa menekan ikon foto profil akun Google kamu.
  • Jika sudah pilih opsi Setelan (Pengaturan).
  • Setelah itu pilih menu Update Aplikasi Secara Otomatis.
  • Selanjutnya pilih opsi Melalui jaringan apapun.
  • Selesai maka setelah ini jika ada pembaruan aplikasi Instagram, Google Play akan melakukan pembaruan secara otomatis tanpa kamu harus memperbarui aplikasi Instagram secara manual.

Cara ini pilihan terbaik bagi kamu, jika kamu tidak ingin mengecek pembaruan aplikasi Instagram secara berkala untuk melihat apakah Instagram sudah tersedia versi terbarunya atau belum. Selain untuk memperbarui aplikasi Instagram cara ini juga bisa kamu terapkan untuk aplikasi-aplikasi lainnya.

3. Cara Memperbarui Instagram Melalui Browser

Selanjutnya selain kedua cara diatas kamu juga bisa memperbarui aplikasi Instagram milikmu menggunakan browser yang ada dihandphone kamu, jadi tidak harus menggunakan Google Play Store untuk pengguna handphone Android.

Pada pembahasan kali ini aplikasi broswer yang akan digunakan adalah Crome. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk melakukannya :

  • Pertama buka browser Crome yang ada pada handphone kamu, aplikasi ini merupakan aplikasi bawaan dari setiap handphone Android.
  • Jika sudah kamu bisa mengetik Download Instagram Versi Terbaru pada kolom percarian yang sudah disediakan.
  • Lalu kamu bisa melihat ukuran aplikasinya, biasanya aplikasi versi terbaru akan lebih lebih besar ukuran filenya daripada aplikasi versi lama.
  • Kemudian jika kamu sudah memilih aplikasi Instagram versi terbaru kamu bisa mengunduhnya.
  • Jika unduhan sudah selesai, install aplikasi Instagram tersebut dan berikan izin pada proses penginstall-an hingga selesai.
  • Selesai, Instagram kamu secara otomatis akan berganti ke versi aplikasi Instagram terbaru.
Related  Cara Membuka Blokir Instagram

Itu dia cara ketiga yang bisa kamu pilih saat hendak melakukan pembaruan pada aplikasi Instagram yang sedang kamu gunakan saat ini, selain menggunakan browser Crome kamu bisa menggunakan browser apa saja yang kamu sukai.

4. Cara Memperbarui Instagram Untuk Pengguna iOS

Untuk kamu pengguna sistem iOS yaitu pengguna iPhone, iPad maupun perangkat iOS lainnya. Kamu bisa melakukan pembaruan Instagram melalui aplikasi App Store. Meski caranya sedikit berbeda dengan Google Play Store pada handphone Android namun cara memperbarui Instagram di App Store juga cukup mudah untuk kamu lakukan. Berikut penjelasannya :

  • Pertama buka handphone kamu dan masuk ke aplikasi App Store.
  • Jika sudah kamu bisa menekan menu Update yang terdapat pada bagian kanan bawah aplikasi.
  • Kemudian cari ikon aplikasi Instagram.
  • Setelah ketemu kamu bisa menekan tombol Update.
  • Kamu harus menunggu hingga proses update selesai.
  • Selesai aplikasi Instagram kamu telah selesai diperbarui.

Demikianlah cara memperbarui aplikasi Instagram yang bisa kamu coba lakukan, pilih cara yang paling efektif menurut kamu. Segera perbarui aplikasi Instagram kamu untuk bisa menikmati fitur-fitur Instagram terbaru. Semoga bermanfaat.

 

error:
Scroll to Top