Cara Follow di Tiktok

3 Cara Follow di Tiktok, Ikuti SelebTok Agar Dapat Update Video Baru

GEMATOS.ID | Pengguna baru aplikasi milik dari ByteDance ini mungkin masih kebingungan dengan bagaimana cara follow di Tiktok. Jika Kamu termasuk salah satunya, jangan khawatir. Untuk mengikuti akun orang lain di Tiktok sangat mudah, kok!

Jika Kamu mau mempunyai banyak teman, otomatis Kamu harus memfollow akun Tiktok orang lain atau teman dari media sosial Kamu yang lainnya. Dengan begitu, Kamu bisa memperoleh update konten-konten menarik dari teman-temanmu.

Bukan hanya memfollow akun orang, di Tiktok juga perlu interaksi agar akun Tiktok Kamu ada yang memfollow. Dengan begitu, bisa meningkatkan ketenaranmu di Tiktok, apalagi jika tujuan membuat Tiktok adalah untuk menjadi konten kreator. Lantas, bagaimana cara follow di Tiktok?

Cara Follow di Tiktok

Cara Follow di Tiktok
Follow di Tiktok

Bagi Kamu pengguna baru yang kebingungan bagaimana mengikuti akun Tiktok orang lain, begini cara follow di Tiktok paling mudah :

Cara 1. Follow di Tiktok Orang Lain Lewat Nama Pengguna di Video ✔️

Cara follow di Tiktok pertama, Kamu bisa mengikuti akun Tiktok orang lain melalui konten video yang mereka buat. Berikut tahapan caranya :

  • Pertama, silahkan buka Aplikasi Tiktok terlebih dahulu.
  • Selanjutnya Kamu akan dibawa pada tampilan beberapa video.
  • Untuk memfollow akun yang videonya Kamu sukai, tinggal klik Nama Pengguna yang ada di pojok kiri bawah.
Related  6+ Cara FYP di Tiktok Tanpa Hashtag (Rahasia) Banjir Penonton

  • Jika sudah, klik Ikuti untuk memfollow akun tersebut.

  • Secara otomatis sudah langsung terfollow.

Cara 2. Follow di Tiktok dengan Mencari Nama Teman atau Pengguna ✔️

Selain cara follow di Tiktok lewat konten video, Kamu juga bisa mencari teman atau pengguna di Tiktok untuk memfollow akun teman tersebut. Begini langkah-langkahnya :

  • Silahkan buka Aplikasi Tiktok.
  • Setelah itu, klik Menu Pencarian di ujung kanan atas.

  • Selanjutnya ketikkan nama pengguna atau akun Tiktok orang yang Kamu kenal.
  • Setelah ketemu atau masuk ke Akun Pengguna Tiktok yang dimaksud, silahkan klik Ikuti di sebelah nama penggunanya.

Cara 3. Follow di Tiktok Lewat Video ✔️

Cara follow di Tiktok ketiga yaitu melalui video langsung. Langkah-langkahnya hampir sama seperti cara yang pertama, hanya saja Kamu cukup mengklik tanda Plus (+) pada konten video yang Kamu tonton.

  • Pertama, silahkan buka Tiktok.
  • Pada video Tiktok, klik tanda Plus sebelah kanan atas, untuk menambahhkan akun Tiktok secara otomatis.

  • Selanjutnya, akun tersebut langsung terfollow otomatis.

Cara Mengatasi Tiktok Tidak Bisa Follow/Follback ✔️

Jika Kamu tidak dapat memfollow atau follback akun Tiktok, Kamu bisa mencoba mengatasinya dengan beberapa cara. Namun, sebelumnya pernahkah Kamu mengalami masalah tidak dapat memfollow back akun Tiktok seseorang karena alasan mengikuti akun terlalu cepat?

1. Mengosongkan Cache di Aplikasi Tiktok

Ketika Kamu mengalami hal di atas, maka Kamu bisa mencoba mengatasinya dengan beberapa langkah di bawah ini :

  • Silahkan masuk ke Aplikasi Tiktok dan buka Akun Tiktok Kamu.
  • Selanjutnya klik Menu Profil.
  • Lanjutkan dengan mengklik Garis Tiga di pojok kanan atas.
  • Lalu masuk ke Pengaturan dan Privasi. 
  • Setelah itu, scroll layar ke bawah dan klik Kosongkan Ruang.
  • Kemudian hapus Cache untuk membersihkan cache pada aplikasi Tiktok.
Related  Cara Melihat ID TikTok (User ID bukan Username)

Jika sudah, Kamu bisa mengecek masalah apakah sudah bisa teratasi atau belum. Caranya dengan mencoba follow atau follow back akun Tiktok kembali.

2. Laporkan Masalah

Selain mengosongkan cache, Kamu juga bisa melaporkan masalah dengan mengakses beberapa langkah di bawah ini :

  • Silahkan masuk ke Aplikasi Tiktok dan buka Akun Tiktok Kamu.
  • Selanjutnya klik Menu Profil.
  • Lanjutkan dengan mengklik Garis Tiga di pojok kanan atas.
  • Lalu masuk ke Pengaturan dan Privasi. 
  • Setelah itu, scroll layar ke bawah dan klik Laporkan Masalah.
  • Silahkan scroll ke bawah dan klik Kirim Laporan.
  • Selanjutnya tunggu dan sampaikan masalah yang kamu alami dan masukkan screenshot atau foto masalah Kamu. Silahkan jelaskan masalah tersebut sesuai dengan gambar screenshot yang diambil, lalu tekan Kirim. 

Silahkan tunggu selama 1 jam lamanya sampai mendapat balasan dari akun Tiktok mengenai laporan masalah yang Kamu kirimkan.

Gimana Sih Cara Dapat Banyak Followers❓

Sebenarnya followers sangat penting di akun Tiktok. Karena dengan adanya followers yang banyak ini bisa membuat Kamu terkenal di Tiktok. Selain itu, peluang orang yang menonton konten video yang Kamu posting juga lebih besar. Kamu bisa berinteraksi dengan lebih banyak orang secara leluasa.

Lantas, apa saja yang harus dilakukan agar lebih banyak followers di akun Tiktok?

1. Buat Konten Tiktok Menarik

Bukan hanya konten Tiktok yang relevan, pastikan untuk buat konten Tiktok menarik menurut audiens. Berikan berbagai ide menarik yang berbeda sehingga membuat audiens semakin penasaran dengan akun dan konten-konten videomu.

Selain itu, Kamu juga dapat memanfaatkan skema warna maupun editing secara signifikan pada konten video yang Kamu buat. Sehingga konten menjadi karakter tersendiri dan akun Kamu menjadi gampang diingat followers atau pengguna yang lain.

Related  8 Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark - Recommended!

2. Gunakan Hashtag

Kenapa harus memakai hastag? Ya, hashtag yang Kamu terapkan di dalam konten video sangat penting karena bisa mempermudah banyak orang untuk menemukan konten yang Kamu buat sesuai minat orang tersebut.

Coba gabungkan beberapa hashtag dari pilihan hashtag yang trending dengan hashtag umum. Jika belum tahu mana hashtag yang trending saat ini, Kamu bisa memakai tool hashtag generation Triktok. Selain itu, pastikan pula hashtag sesuai atau relevan dengan isi konten video yang dibuat.

3. Konten Harus Menghibur

Membuat konten video di Tiktok tentu saja harus yang menarik dan juga menghibur. Selain itu, pastikan pula konten tersebut memberikan informasi atau edukasi kepada audiens. Seperti membuat konten berupa tips dan trik monetisasi Tiktok atau tentang solusi melakukan editing video.

Jika konten yang Kamu sampaikan benar-benar menarik dan mengedukasi, dijamin audiens akan semakin penasaran dengan konten video Kamu selanjutnya.

4. Berinteraksi dan Berkolaborasi Bersama Kreator Lain

Selanjutnya Kamu juga harus menjalin engagement dan berkolaborasi bersama kreator lain. Hal ini lantaran, Tiktok sebagai media sosial memiliki tujuan agar para penggunanya dapat melakukan interaksi antara satu dengan yang lain.

Tidak ada salahnya memanfaatkan fitur stitch atau duet di Tiktok agar interaksi lebih meningkat. Di samping itu juga, kamu dapat memperoleh eksposur yang lebih tinggi caranya dengan bekerjasama bersama kreator Tiktok yang lain.

5. Mengikuti Trend

Tren adalah komponen atau elemen terpenting dalam Tiktok. Selain itu, Kamu juga dapat meningkatkan eksposur sekaligus memperoleh followers dengan cara mengikuti tren tertentu yang tengah viral.

Tentu saja tidak perlu harus mengikuti seluruh tren, yang terpenting cukup ikuti tren tertentu yang diminati serta dilakukan hanya oleh target viewers atau audiens.

Kesimpulan

Mengingat memiliki banyak followers sangat penting, maka wajar jika pengguna baru harus tahu bagaimana cara follow di Tiktok dengan langkah-langkah di atas. Jangan khawatir, karena cara mengikuti akun pengguna Tiktok lain sangat mudah.

error:
Scroll to Top