Cara Menambah Masa Aktif Telkomsel

Cara Menambah Masa Aktif Telkomsel

Penggunaan kartu provider menjadi hal yang wajib bagi pengguna handphone dan kartu ini memiliki fungsi layanan penting untuk mendukung kinerja handphone seperti untuk telepon, SMS, dan internet. Ada banyak operator seluler yang ada di Indonesia salah satunya adalah Telkomsel. Telkomsel juga memiliki berbagai pilihan kertu yang bisa dipilih oleh penggunanya, dan kartu Telkomsel juga memiliki masa aktif kartu apabila masa aktif kartu sudah habis maka kartu akan hangus dan tidak bisa digunakan kembali. Karena itu kamu perlu mengetahui cara menambah masa aktif Telkomsel.

Telkomsel memiliki beragam jenis layanan sepertu kartu HALO, kartu simPATI, kartu AS, dan Kartu LOOP, kamu bisa memilih kartu mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu jika kamu memilih menggunakan kartu dari Telkomsel.

Masa aktif kartu merupakan hal paling penting untuk kamu perhatikan, karena jika masa aktif kartu Telkomsel kamu sudah habis maka kartu kamu akan hangus dan baik pulsa maupun kuota yang ada didalamnya juga ikut hangus.

Apabila nomor Telkomsel kamu sudah terlanjur hangus maka kamu tidak bisa menggunakannya lagi, hal tersebut akan merepotkan apalagi jika nomor kamu sudah diketahui oleh teman, keluarga, kerabat, atau bahkan jika nomor tersebut biasa kamu gunakan untuk kepentingan pekerjaan. Tentu saja akan ribet karena kamu harus membeli nomor baru lagi dan memberitahu semua orang yang memiliki nomor kamu bahwa kamu sudah ganti nomor.

Tidak hanya itu jika kamu ganti kartu, kamu juga perlu mengganti nomor yang sebelumnya kamu daftarkan di media sosial seperti WhatsApp, Instagram, atau bahkan email kamu karena biasanya email atau media sosial menganjurkan untuk mendaftarkan nomor telepon untuk kepentingan pemulihan akun.

Oleh sebab itu, untuk mencegah terjadinya kartu hangus atau mati karena masa aktif kartu telah habis. Kamu bisa melakukan pengecekan masa aktif kartu secara berkala atau kamu juga bisa melakukan pengisian ulang pulsa secara berkala untuk menambah masa aktif dari kartu Telkomsel kamu. Supaya tidak terjadi kartu hangus yang mengharuskan kamu untuk ganti kartu.

Related  Cara Menambah Masa Aktif XL

Apabila kamu pengguna Indosat, kamu bisa menambah masa aktif dengan mengikuti cara menambah masa aktif Indosat yang sudah dibahas sebelumnya.

Cara Cek Masa Aktif Telkomsel Menggunakan Asisten Virtual Telkomsel

Sebelum kamu mengetahui cara menambah masa aktif Telkomsel, sebaiknya kamu mengetahui cara mengecek masa aktif Telkomsel terlebih dahulu supaya kamu bisa tahu kapan masa aktif kartu Telkomsel kamu berakhir. Berikut ini caranya :

1. Kunjungi Akun Resmi Telkomsel :

Berikut ini akun-akun resmi Telkomsel dari berbagai media sosial maupun website Telkomsel

  • LINE: tsel.me/lineVA2
  • Facebook Messenger: tsel.me/fbV2
  • Telegram: tsel.me/telegramVA2
  • WhatsApp: tsel.me/wa2
  • Aplikasi MyTelkomsel: my.telkomsel.com/app/chatbot
  • Situs Website: www.telkomsel.com

2. Ketik Hai

Setelah kamu mengunjungi akun-akun resmi dari Telkomsel kamu bisa mengetik “Hai” pada kolom yang sudah tersedia.

3. Ketik Cek Pulsa

Kemudian kamu bisa mengetik “Cek Pulsa” pada kolom tersebut, dengan mengetik cek pulsa akan ada beberapa informasi seperti jumlah pulsa dari nomor Telkomselmu dan masa aktif Telkomsel.

Itulah cara mengecek masa aktif Telkomsel menggunakan asisten virtual, selain menggunakan asisten virtual diatas kamu juga bisa mengecek masa aktif Telkomsel dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel atau jika kamu tidak memiliki kuota kamu bisa mengeceknya melalui telepon dengan ketik *888# lalu pilih opsi kedua.

Cara Menambah Masa Aktif Telkomsel

Cara Menambah Masa Aktif Telkomsel
Cara Menambah Masa Aktif Telkomsel

Jika masa aktif kartu Telkomsel kamu sudah hampir habis maka sangat penting untuk kamu melakukan perpanjangan masa aktif kartu Telkomsel, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memperpanjang masa aktif kartu kamu. Namun yang perlu kamu perhatikan cara-cara yang akan dibahas dibawah ini bisa kamu praktekan apabila masa aktif kartu Telkomsel kamu masih ada atau bisa dibilang belum habis masa aktifnya.

Related  Cara Cek Poin Telkomsel yang Benar

1. Menambah Masa Aktif Telkomsel dengan Mengisi Ulang Pulsa

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel adalah dengan cara mengisi ulang pulsa cara ini efektif untuk semua kartu provider tidak hanya kartu Telkomsel saja, dengan mengisi ulang pulsa maka masa aktif nomor kamu secara otomatis akan bertambah sesuai dengan nominal pulsa yang kamu isikan.

Karena kartu Telkomsel memiliki banyak layanan yang berbeda maka nominal isi pulsa dan pertambahan masa aktif yang didapatkan juga berbeda pada artikel kali ini akan dibahas nominal pulsa dan masa aktif kartu untuk layanan Kartu simPATI dan Kartu As karena kedua kartu ini lebih banyak digunakan oleh masyarakat.

Untuk kartu simPATI :

Nominal Pulsa Perpanjangan Masa Aktif
5.000 7 Hari
10.000 15 Hari
15.000 20 Hari
20.000 30 Hari
25.000 30 Hari
50.000 45 Hari
100.000 60 Hari
150.000 120 Hari
200.000 150 Hari
300.000 180 Hari
500.000 240 Hari
1.000.000 330 Hari

Berikut ini nominal pulsa dan perpanjangan masa aktif kartu AS :

Nominal Pulsa Perpanjangan Masa Aktif
5.000 7 Hari
10.000 7 Hari
20.000 15 Hari
50.000 30 Hari
100.000 30 Hari

Untuk memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel dengan mengisi ulang pulsa adalah kamu bisa datang ke konter pulsa terdekat atau isi pulsa melalui membeli pulsa online pada e-commerce dengan nominal pulsa yang kamu inginkan, masa aktif yang akan kamu dapatkan tergantung pada nominal isi pulsa kamu.

2. Menambah Masa Aktif Telkomsel dengan Membeli Masa Aktif

Cara berikutnya yang bisa kamu coba untuk memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel kamu adalah dengan cara membeli masa aktif menggunakan pulsa, membeli masa aktif ini cukup mudah dan praktis untuk kamu lakukan apalagi jika nomor Telkomsel kamu memiliki pulsa yang mencukupi dengan cara cek pulsa Telkomsel terlebih dahulu. Ada banyak pilihan masa aktif yang bisa kamu pilih berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti :

  • Pertama buka dial pad pada handphone kamu terlebih dahulu.
  • Setelah itu ketik *999# dan tekan tombol Panggil.
  • Berikutnya tunggu beberapa saat dan akan muncul pilihan menu, pilih Paket Lainnya.
  • Jika sudah maka akan muncul lagi beberapa pilihan menu kamu bisa pilih Lainnya.
  • Selanjutnya pilih Masa Aktif Paket.
  • Lalu akan muncul beberapa pilihan dari harga dan masa aktif yang bisa dibeli. Seperti Masa aktif 7 hari harganya Rp, 5.000, Masa aktif 30 hari harganya Rp. 15.000, Masa aktif 90 hari harganya Rp. 30.000, dan masa aktif 365 hari harganya Rp. 100.000.
  • Sebelum kamu memilih masa aktifnya pastikan pulsa kamu mencukupi.
  • Ā Jika kamu sudah memilih paket masa aktifnya tekan Kirim.
  • Selesai.
Related  Cara Cek Kartu XL yang Benar

Apabila kamu sudah melakukan langkah-langkah diatas kamu tinggal menunggu proses transaksi selesai dan masa aktif akan ditambahkan ke nomor kamu dengan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS.

3. Menambah Masa Aktif Telkomsel Melalui Aplikasi My Telkomsel

Cara selanjutnya yang bisa kamu pilih untuk memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel adalah dengan melalui aplikasi My Telkomsel caranya adalah dengan melakukan isi ulang pulsa, berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti :

  • Pertama buka aplikasi My Telkomsel di handphone kamu.
  • Setelah itu tekan ikon Shop atau ikon troli yang terletak pada halaman utama.
  • Lalu pilih opsi Top Up pada bagian sudut kiri atas.
  • Kemudian pilih varian pulsa dan lakukan pembayaran dengan berbagai pilihan Payment Method.
  • Tekan tombol Pay.
  • Selesai, saat pulsa kamu bertambah maka masa aktif kartu kamu juga bertambah.

Itulah 3 cara menambah masa aktif Telkomsel yang bisa kamu ikuti. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jika kamu ingin mencari cara memasukan voucher kuota Telkomsel kamu bisa menyimak artikel sebelumnya ya.

error:
Scroll to Top