Cara Buat Akun Tiktok Baru

Cara Buat Akun Tiktok Baru di HP yang Sama Gratis Langsung FYP

GEMATOS.ID | Bagaimana sih cara buat akun Tiktok baru? Pengguna baru tentu mencari informasi ini. Sebagian orang memiliki banyak alasan kenapa membuka akun Tiktok. Beberapa alasan tersebut, seperti tertarik jadi konten kreator, ingin berjualan, ingin viral, atau hanya untuk hiburan semata.

Membuat akun Tiktok untuk pertama kali sebenarnya tidak sulit, hampir sama saja dengan cara mendaftar akun media sosial lainnya. Namun sebelum membuat akunnya, pastikan Kamu memiliki alasan kenapa ingin membuat akun Tiktok.

Jadi, tentukan dulu tujuan membuat akun Tiktok agar akun yang dibuat nantinya tidak sia-sia. Selain itu, Kamu juga bisa membuat konten sesuai dengan passion yang dipunya. Oke, langsung saja ikuti cara buat akun Tiktok baru di bawah ini!

Cara Buat Akun Tiktok Baru

Cara Buat Akun Tiktok Baru
Buat Akun Tiktok Baru – Youtube.com/ADI Tutorial

 

Untuk mendaftar akun Tiktok pertama kali, Kamu bisa mengikuti cara buat akun Tiktok baru di bawah ini :

  • Pertama, silahkan install Aplikasi Tiktok terlebih dahulu.
  • Jika sudah, buka Aplikasi Tiktok.
  • Lanjutkan dengan membuka atau mengklik Profil yang terletak di ujung kanan bawah.
  • Lalu, pilih metode Mendaftar Tiktok yang disajikan. Misalnya, Kamu ingin mendaftar dengan nomor telepon, silahkan pilih Gunakan Nomor Telepon untuk mendaftar akun Tiktok.

  • Setelah itu, masukkan Nomor Hp yang belum terdaftar di Tiktok lalu klik Kirim Kode.

 

 

  • Selanjutnya, Tiktok akan mengirimkan 6 digit kode verifikasi ke nomor hp yang Kamu sebutkan tadi. Sekarang, tinggal masukkan Nomor Kode. 

  • Lanjutkan dengan memasukkan tanggal lahir, silahkan masukkan tanggal lahir Kamu dan tekan Berikutnya jika sudah.
  • Setelah itu, Buat Kata Sandi, pastikan Kamu membuat kata sandi yang aman terdiri dari 8 karakter, ada kombinasi angka, huruf dan juga simbol. Jika sudah tekan Berikutnya.
Related  2 Cara Beli Koin Tiktok Paling Murah untuk Top Up

  • Lalu Buat Nama Panggilan dan klik Konfirmasi.

  • Saat ada pemberitahuan perizinan, klik Izinkan. 

  • Selamat, akun baru Tiktok Kamu sudah jadi!

Nah, cara buat akun Tiktok baru sudah selesai dan selanjutnya Kamu tinggal buat konten atau mencari hiburan dengan menonton video-video Tiktok.

Cara Membuat Akun Tiktok Baru Agar Langsung FYP ✔️

Apakah bisa akun Tiktok baru langsung FYP? Tidak ada yang mustahil tentunya. Asalkan Kamu membuat konten secara konsisten dan ikuti beberapa langkah agar akun Tiktok Kamu langsung FYP berikut ini :

  • Buka Aplikasi Tiktok terlebih dahulu.
  • Kemudian masuk ke Akun Tiktok dan klik Menu Profil.
  • Silahkan tekan Ikon Garis Tiga dan klik Pengaturan dan Privasi.
  • Klik Akun dan silahkan masukkan alamat dengan jelas pada Informasi Akun.
  • Pada Privasi, pastikan akun Kamu tidak di private agar konten video Kamu masuk FYP. Masih pada bagian Privasi, pastikan untuk mengkoneksikan atau sugestikan video Kamu ke kontak, teman facebook, dan lainnya dengan menggeser toggle ke kanan.
  • Selain itu, aktifkan pula Komentar untuk setiap orang.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, Kamu tinggal bikin konten Tiktok biar cepat FYP. Pastikan untuk menggunakan sound yang sedang FYP, dan pastikan untuk upload konten Tiktok saat orang-orang membuka akun Tiktok ketika senggang.

Selain itu, karena Kamu sudah membuat akun baru di Tiktok dengan cara buat akun Tiktok baru di atas, maka pastikan akun ini digunakan untuk satu tema saja. Karena kunci utama agar akun Kamu bisa cepat FYP adalah dengan membuat konten Tiktok dengan satu niche atau tema yang lebih spesifik.

Hal ini lantaran, algoritma Tiktok akan mendukung akunmu jika akun tersebut dibuat dalam satu tema. Makanya seperti yang sudah kita singgung di atas, pastikan sebelum membuat akun Kamu sudah menentukan tujuan akun itu sendiri untuk apa supaya bisa konsisten membuat konten dengan satu topik.

Related  5+ Cara Membuat Akun TikTok Baru di HP yang Sama (Lebih Gampang)

Kesalahan yang Membuat Akun Tiktok Sulit FYP ❌

Mungkin bagi konten kreator baru yang masih menjajal Tiktok, belum tahu apa saja kesalahan yang membuat akun Tiktok menjadi sulit FYP. Ada beberapa kesalahan yang harus Kamu hindari karena bisa menghambat akun Tiktok kamu berkembang, berikut ini :

1. Konten yang Dibuat Tidak Sesuai Minat Pengguna

Apabila konten Tiktok yang Kamu buat tidak sesuai minat pengguna atau followers Tiktok kebanyakan, maka kemungkinan konten Kamu sulit muncul di halaman FYP Tiktok.

2. Konten Kurang Menarik

Faktor yang juga sangat berpengaruh pada kurangnya minat penonton adalah membuat konten yang kualitasnya rendah atau kurang menarik. Sehingga tidak memperoleh banyak interaksi dengan pengguna. Hingga akhirnya dianggap tidak relevan menurut algoritma Tiktok.

3. Tidak Konsisten

Jika Kamu mau konten video Tiktok FYP sebaiknya buat atau upload konten secara konsisten. Apabila Kamu tidak rutin membuat konten yang baru, maka algoritma Tiktok tidak akan memprioritaskan konten atau akunmu di halaman FYP mereka.

4. Kurang Interaksi

Kurangnya interaksi juga bisa membuat konten video Tiktok Kamu jadi sulit masuk FYP. Seperti tidak adanya share, likes atau komentar pada konten sehingga memperkecil kemungkinan untuk konten amu masuk ke dalam FYP.

5. Memakai Tagar yang Kurang Relevan dan Tidak Populer

Faktor atau kesalahan yang kerap dilakukan sebagai penghambat konten Tiktok tidak FYP adalah pemakaian tagar tidak populer dan kurang relevan. Hal ini tentu bisa mengurangi tingkat visibilitas konten, hingga akhirnya merugikan akun Tiktok-mu.

6. Kualitas Video Buruk

Jika kualitas video buruk, seperti bergoyang atau buram juga bisa mempengaruhi konten video. Sehingga bisa membuat  konten sulit masuk FYP. Hal ini dikarenakan algoritma Tiktok mungkin saja menganggap video Kamu tidak layak.

Related  3 Cara Melihat Pesanan di TikTok: Lewat Shop, Profil, dan Pengaturan

7. Melanggar Kebijakan

Jika Kamu membuat konten yang melanggar kebijakan atau aturan Tiktok, misalnya menyajikan konten kekerasan, pelanggaran hak cipta, konten tidak pantas atau lainnya, maka akun Tiktok-mu tidak akan mungkin dipromosikan ke FYP.

8. Waktu Pengunggahan Kurang Tepat

Faktor yang mempengaruhi kenapa konten Tiktok Kamu tidak FYP berikutnya adalah Kamu seringkali mengunggah konten di waktu yang kurang tepat. karena waktu pengunggahan untuk konten Tiktok sendiri bisa berpengaruh pada tingkat visibilitas konten.

Oleh sebab itu, sebaiknya upload konten di waktu yang tepat di saat banyak pengguna Titkok mengakses aplikasi Tiktok. Tujuannya untuk memberpesar kemungkinan konten masuk atau muncul di halaman FYP.

9. Tidak Aktif dalam Komunitas

Jika Kamu tidak aktif terlibat di komunitas Tiktok, seperti tidak memberikan komentar berguna, tidak menjaga interaksi positif bersama para pengguna Tiktok lain dan kurang berpartisipasi. Hal inilah yang membuat tingkat visibiltias konten Kamu berkurang di Tiktok.

Memang tidak mudah untuk mendapatkan tempat dalam halaman FYP, karena membutuhkan berbagai macam faktor. Kamu harus meningkatkan kualitas pada konten, harus aktif terlibat dalam komunitas dan juga pastikan untuk berkolaborasi bersama pengguna Tiktok lain.

Kesimpulan

Cara buat akun Tiktok baru untuk lebih fokus pada konten-konten dengan satu tema yang spesifik memang sangat tepat agar konten yang Kamu buat muncul di FYP Tiktok. Dengan catatan, tetap harus mengikuti tips dan trik di atas agar akun Tiktokmu berkembang dan sukses menjadi konten kreator di Tiktok.

error:
Scroll to Top