Cara Cek Nomor XL

Untuk beberapa pengguna, cara cek nomor xl masih menjadi hal yang sedikit membingungkan. Karena, tidak semua pengguna XL mengetahui nomor mereka sendiri.

Hal ini biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Yang pertama, ada saja pengguna yang kadang menggunakan perdana XL hanya untuk internetan saja. Kemudian yang kedua, ada juga pengguna yang mungkin diberikan kartu XL oleh teman, kerabat, keluarga atau saudara, namun tidak mengetahui nomor dari kartu tersebut.

Tentunya, jika hal ini terjadi maka pengguna tidak dapat mengetahui nomor mereka sendiri. Dan alhasil, semua hal tersebut akan menghambat mereka dalam melakukan transaksi dalam kartu yang digunakan. Mulai dari melakukan pengisian ulang pulsa, pembelian paket internet, ataupun paket nelpon dan juga sms yang ada.

Sebagaimana kita tau, nomor hp pada sebuah sim card merupakan sarana atau identitas agar seseorang dapat menghubungi kita. Tentunya kita juga tau, untuk melakukan panggilan telpon atau suara, kita harus terlebih dahulu mengetahui nomor yang akan dihubungi.

Karena memang saat ini ada banyak kok pengguna kartu XL yang memilih untuk menggunakan data internet dari kartu XL dan kemudian menggantinya atau membeli kembali perdana khusus internet, apabila kuotanya sudah habis.

Walaupun begitu, tak sedikit juga yang menjadikan kartu perdana tersebut menjadi nomor utama mereka. Biasanya, hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yang membuat pengguna memilih untuk melakukan hal ini.

Namun, faktor yang paling dekat menurut mimin sendiri adalah karena harga paket internet dari XL sendiri terbilang sangat terjangkau. Belum lagi, kamu dapat menikmati kuota internet yang banyak, dengan harga yang gak bikin kantong bolong.

Ditambah dengan perkembangan teknologi saat ini, XL dikabarkan sudah menjadi provider jaringan sim card pertama yang mengimplementasikan jaringan 4.5G yang tentunya memberikan speed internet yang lebih cepat dan stabil daripada 4G.

Related  Cara Cek Nomor Axis yang Benar

Jadi gak heran, jika sampai saat inipun ada banyak banget para pengguna smartphone yang masih setia menggunakan XL sebagai sim card mereka.

Cara Cek Nomor XL

Cara Cek Nomor XL
Cek Nomor XL

Namun kembali kepada poin awal, untuk mengetahui nomor xl sendiri sebenarnya tidaklah sulit. Disini, mimin sudah merangkum beberapa cara cek nomor xl yang bisa kamu gunakan. Setidaknya, ada beberapa metode. Seperti

Cara Cek Nomor XL lewat UMB Code

Cara pertama yang menurut mimin paling mudah adalah dengan menggunakan UMB Code. Sebenarnya, UMB Code ini gak jauh beda dengan UUSD Code ataupun Dial Code, perbedannya sendiri hanya terdapat pada namanya saja.

Dan untuk caranya juga gampang banget kok.

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi panggilan atau telpon di ponsel kamu
  2. Setelah itu lanjut untuk mengetikkan kode UMB di *123*7#
  3. Kemudian tekan Call / Panggil
  4. Tunggu beberapa saat, dan nantinya kamu akan mendapatkan pop up dengan pilihan menu dan juga angka
  5. Disini, kamu bisa memilih menu Detail Nomor XL Anda dengan membalas pesan tersebut sesuai dengan nomor yang tertera
  6. Setelah itu tekan Kirim atau Send
  7. Tunggu beberap saat, dan pilih lagi menu Cek Profile dan kembali tekan Send / Kirim
  8. Terakhir, kamu akan melihat menu lagi dan kamu bisa memilih menu Info Kartu XL-ku

Pada tahap terakhir ini, kamu akan langsung mendapatkan balasan pop up ataupun SMS yang mana berisikan informasi mengenai kartu XL yang kamu gunakan. Mulai dari nomor XL, sisa pulsa, sisa kuota, dan juga masa aktif kartu yang kamu gunakan.

Related  7 Cara Daftar Paket Xtra Combo XL (Mini, Flex, Plus) Cepat Aktif

Cara Cek Nomor XL lewat Customer Service

Kemudian untuk cara yang kedua, kamu bisa meminta bantuan pada pihak customer service XL melalui panggilan suara. Disini, mimin menyarankan kamu untuk setidaknya memiliki pulsa reguler sebesar 5.000 rupiah pada saat melakukan panggilan.

kamu bisa langsung membuka aplikasi telpon dan menghubungi pihak customer service XL di nomor 817 dan ikuti arahan atau instruksi yang diberikan.

Biasanya, pada saat terhubung diawal, kamu akan dihadapkan dengan beberapa pilihan menu, ntah itu ingin berbicara kepada operator, pembelian pulsa, dan lain sebagainya.

Disini, kamu bisa memilih menu Berbicara dengan Operator dengan menekan angka yang disebutkan oleh IVR pada telpon, dan tunggu sampai terhubung.

Nah, setelah terhubung dengan call center atau operator yang bertugas, kamu bisa mengatakan pada mereka jika kamu ingin melakukan pengecekan nomor hp, atau menjelaskan jika kamu lupa nomor xl mu sendiri.

Nantinya pihak call center akan memberikan detail dari nomor xl mu, beserta sisa pulsa dan masa aktif kartu yang masih dapat digunakan.

Cara Cek Nomor XL lewat Email

Kemudian untuk cara yang ketiga, kamu bisa mengirimkan email ke layanan cusomter care dari XL. Cara ini terbilang mudah, karena kamu hanya membtuhkan email aktif, dan cara ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Caranya

  1. Buka aplikasi Gmail ataupun Gmail.com pada komputer atau laptop kalian
  2. Setelah itu login dengan menggunakan email aktif
  3. Buat sebuah pesan email baru dengan judul pesan Ingin Mengetahui Nomor XL saya
  4. Kemudian buatlah isi pesan sesuai dengan apa yang ingin kamu ceritakan. Disini, mimin menyarankan kamu untuk membuat isi pesan dengan jelas dan mudah dipahami.
  5. Jika sudah, kirim pesan email tersebut ke alamat email [email protected]
Related  Cara Melihat Nomor GoPay (Penting) Untuk Top Up dan Minta Saldo

Setelah email terkirim, selanjutnya kamu tinggal menunggu balasan dari pihak customer service XL dengan rentang waktu 1 – 2 jam, ataupun maksimal 1x 24 jam sampai permintaanmu selesai di proses.

Tetapi, jika dirasa kamu sudah terlalu lama menunggu, kamu bisa mengunjungi situs xl.co.id untuk kemudian mengakses layanan live chat dengan customer service, dan menceritakan maksud dan tujuan kamu menghubungi mereka.

Cara Cek Nomor XL lewat Aplikasi MyXL

Terakhir, cara yang mimin sarankan adalah dengan menggunakan aplikasi MyXL. Disini, pastikan dulu kamu sudah memiliki akun MyXL yang terdaftar dengan nomor ponsel kamu ya. Sebab jika belum maka kamu tidak dapat login kedalam aplikasi MyXL. Caranya

  1. Pastikan kamu sudah memiliki aplikasi MyXL. Jika belum, kamu dapat mengunduhnya di App Store ataupun Google Play Store
  2. Setelah itu, kamu bisa langsung membuka aplikasi MyXL dan login seperti biasa
  3. Tunggu beberapa saat sampai kamu diarahkan kedalam laman utama dari aplikasi MyXL

Setelah berhasil masuk kedalam aplikasi MyXL. Pada laman Home atau beranda, kamu bisa langsung melihat nomor xl yang kamu gunakan pada bagian atas. Dan gak cuma itu aja kok, kamu juga bisa melihat sisa pulsa yang bisa digunakan, masa aktif kartu, beserta sisa kuota internet yang ada dibagian bawah.

Nah, selain untuk melakukan pengecekan nomor xl sendiri, di aplikasi MyXL ini kamu juga bisa kok melakukan pembelian pulsa, paket data, paket telpon, ataupun paket internet. Tentunya, dengan metode pembayaran yang tersedia ataupun pulsa yang masih ada.

Dan itulah tadi beberapa cara cek nomor xl yang bisa kamu coba. Silahkan gunakan metode yang menurutmu paling mudah, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top